susah, seneng nya anak pertama

sedikit berbagi tentang susah dan seneng nya jadi anak pertama...
anak pertama itu,,

ngga enaknya,,

1. selalu jadi patokan,, buat adik2 nya. kalo pinter sih,, aman2 aja,, misalnya nih,, adik saya dapet nilai kecil trus, pasti di bilang gini "ko dapet nilai kecil trus sih bla bla bla liat tuh kaka..." repot nya,, kalo nak pertama di kalahin sama adiknya,, malu nya ngga ketulungan,, "huuu,, kalah sama adik nya,, adiknya mah gini gini gini...."
2. selalu di salahin paling awal,, lagi seru2 nya berantem sama adik,, dateng deh mamah,, ya sudah pasti yang kena damprat kaka nya....
3. di paksa ngalah,, kalo lagi berebut sesuatu,, pasti mau ga mau di suruh ngalah....
4. ngga bisa minta bantuan,, ni pengalaman yg saya rasain waktu SD,, pas ada PR kesenian,, kan saya ngga bisa ngerjainnya,, bingung, mau minta bantuan siapa,, ujung2 nya,, minta bantuan tetangga,, kaka nya temen saya...
5. selalu jadi topik utama buat ortu,, susah jadi anak pertama tuh,, mau ngapa2in pasti ada pantauan orang tua,, kalo saya sih,, sampe skarang udah SMA gini,, ga di ijinin main keluyuran malem2,, apa lagi malem minggu,, buoseeennnnn.
enaknya jadi anak pertama.....
1. selalu berkuasa,, hahhahhaa ini yang paling saya suka,,, sok sih,, adik2 saya ada ngga yg berani ngelawan saya,, pasti saya bantai wakakakkakk.
2. selalu pertama, nama nya juga anak pertama,, ya apa2 nya selalu pertama,, everything.
3. selalu lebih,, makanan,, uang jajan,, fasilitas,, apapun itu pasti anak pertama punya lebih,,, saya punya laptop adik saya engga,, saya punya table lamp, adikk2 saya ngga punya. (jelas lah,, bodoh. adik2 km masih pada bocil...) hehehe bodo,, poko nya saya selalu lebih. 
4. selalu baru,, rata2 barang nya anak pertama itu selalu baru,, dari bayi juga,, udah pada baru,, bayangin ja,, masa ia,, anak pertama bekasan barang2 nya,, ya mungkin ada,, (cuma beberapa)
5.  sebagai harapan dan orang yang bisa di andalkan...
sifat alami nya,, anak pertama...
1. bertanggung jawab,, biasanya mereka anak pertama,, selalu ngerasa punya tanggung jawab,, apa lagi yang punya adik,, bisa di bilang,, harapan keluarga...
2. arogan atau keras kepala,, saya akui sebagai anak pertama,, sifat ini selalu ada dan saya liat juga di beberapa temen2 saya yg anak pertama juga,, selalu punya sifat kaya gini,, gimana ngga,, dalam diri mereka,, ada sifat angkuh,, sebagai saudara tertua,, dan yang ngga bisa m'manage diri,, bisa di bawa ke pergaulan luar rumah juga.... jadilah dia orang yang keras kepala.. di manapun dia berada...
3. selalu pengen punya kaka,, kalo yg saya tau sih,, kebanyakan anak perempuan pertama, selalu pengen punya kaka laki2,, jngan heran, kalo mereka biasanya nyari atau suka sama cowo yang lebih tua,, tujuannya ya biar sekalian ngobatin keinginannya untuk punya kaka cowo,, yg notabene ngga bakal kesampean,, ya kalian bayangin aja,, mana bisa sih punya kaka,, ada juga punya adik, tuh baru msih mungkin....
4. biasanya lebih  dewasa,, dari pemikirannya.
5. penyayang,, meskipun mereka itu keras kepala,, tapi di hatinya mereka itu baik ko (kaya saya,, hehehehe).
6. cepet naik darah,,, ya ngga beda jauh dari sifat keras kepala nya itu,,
7. "bossy" biasanya mereka punya sifat bossy,
intinya,, anak pertama itu sebagai penuntun buat adik2 nya,,

waktu saya foto bareng adik2 saya,, saya biasa ja,, ngga nyadar dan kalo di perhatiin,, sifat bossy saya keluar di sini,, cuma saya sendiri yg duduk enak,, sambil megang gagang telfon,, bergaya seperti bos, dan para karyawan2 nya,, wakaakkkkaaakkak.

Share

0 komentar:



Posting Komentar

Powered By Blogger

Kacung. . .