Alay menurut Eka Rahmawati

Alay. . . hal pertama yang nyangkut di otak gue ketika denger kata alay adalah tulisan yang terdiri dari huruf gede, kecil di tambah angka angka yang berubah wujud menjadi huruf, contoh “aL4y” tulisan itu sekarang di sebut tulisan alay, padahal waktu gue smp tulisan itu lagi tren banget, bisa di bilang lagi hits, gue jadi inget sama gebetan gue waktu smp, waktu itu gue lagi sms-an sama gebetan gue, gue nunggu balesannya lama… banget, gue nunggu sampe setengah mampus sambil harap harap cemas, di bales ngga yah, di bales ngga yah, hahhahahaha lucu banget kalo inget dulu, bentar bentar gue liat hp, berharap ada balesan… trrt trrt trrt, wah ada sms gue seneng banget gebetan gue bales sms gue, lo tau ngga, balesannya apa? Gue nunggu lama lama, ternyata balesannya Cuma “nGg4 q0, kaMoe ng9a Gan99u beLajarNya ud4h taDi” gila, gimana ngga lama ngetiknya bentar-bentar huruf besar, trus huruf kecil, trus ganti lagi modus nomor, ya ialah ngabisin waktu. Tapi satu hal yang masih gue inget, waktu itu gue seneng nerima itu sms, karna dulu emang lagi tren nya kaya gitu. Tapi kalo sekarang gue nerima sms kaya gitu, gue langsung maki-maki tuh orang, “gila, alay banget nih orang, nora, kampungan….” (dalem hati) hahahhaha :D tapi, gue juga dulu pernah make tulisan kaya gitu, tapi itu kan dulu, waktu lagi tren, tapi, setelah gue tau tulisan itu mencirikan orang alay, gue langsung banting stir, smsan tanpa di singkat dan di tulis dengan huruf yang bener, kata guru b.indonesia gue huruf besar itu Cuma untuk tulisan awal, judul, nama kota, nama orang, nama provinsi, nama Negara, setelah titik dan lain lain. Orang-orang alay nilai b.indonesianya dapet berapa ya? ? hahahahhaha peace




Hal kedua yang nyamber otak gue ketika denger kata alay adalah “foto-foto alay” menurut temen-temen gue, menurut gue, dan menurut banyak orang, foto-foto yang di sebut alay yaitu foto yang pipinya digembungin kaya ikan buntal ketemu musuh sambil jari telunjuk di tempelin ke bibir. Hahahahha, gue bisa tertawa puas ngetawain temen-temen atau orang-orang yang pernah foto kaya gini, karna kalo yang ini, gue ngga pernah ikut-ikutan, dari awal gue emang ngga tertarik sama gaya yang satu ini, karna gaya ini emang jelek dan ngerepotin, lo bayangin aja waktu lo mau foto trus udah siap siap dengan gaya gembung lo, tiba-tiba HP lo lowbatt atau tiba-tiba temen-temen lo yang lain pengen ikut foto, emang lo betah nahan gembung lo? (ngga jelas deh kayanya yang ini, mood gue turun waktu nulis bagian ini)

Mood gue bener-bener turun, ide-ide yang mau gue tulis udah mulai rontok banget kaya rambut orang yang kena kanker. Tadi nya masih banyak contoh-contoh sebelum gue tarik kesimpulan, berhubung gue udah mulai ngawur, jadi lebih baik gue langsung ke kesimpulan aja.

Jadi kesimpulannya, menurut gue, alay itu sebuah mode yang udah terlalu nge-tren dan udah terlalu banyak yang make, sehingga jadi terkesan pasaran dan akhirnya jadi alay.

Banyak yang menyalah artikan alay itu=orang kampung. Gue kurang setuju sama pendapat kaya gini, menurut gue alay itu bukan masalah anak kampung dan anak gaul, tapi lebih ke arah dimana sebuah mode yang sedang tren menjadi pasaran dan mulai di tinggalin, nah untuk ninggalin mode tersebut biasanya banyak orang menggunakan istilah alay. Example “ngapain sih lo, masih pake kaya gituan, kaya orang alay tau” padahal sebelumnya dia juga pake kaya gitu, karna udah bosen jadi di bilang alay.


Intinya, gue lagi nyoba untuk bikin kesimpulan dan menggunakan pendapat sendiri. Jadi nanti kalo ada yang nanya sama lo “alay itu apa sih?” lo jawab aja “menurut eka Rahmawati, alay itu (yang udah gue jelasin di atas)” biar gue jadi kaya ilmuan gitu, hahahaha. Kebawa bawa pelajaran sosiologi nih, menurut, menurut gitu…

Share

0 komentar:



Posting Komentar

Powered By Blogger

Kacung. . .