Cerita singkat tentang Sop duren



Tanggal berapa gitu, gue lupa pokonya Desember 2011, gue seneng banget bisa main jauh dari rumah. Gue ke serang, bareng temen gue Yuli, Desi dan Eno. Awalnya gue ngga tau kalo tujuan main nya adalah serang, temen gue sms gue, ngajakin gue main, gue sih ayo ayo aja, padahal duit gue tinggal ceban. Pertama kita ke “kesatrian gatot subroto” trus abis itu ke sop duren, dimakan di alun-alun, karna udah sore jadi nya gue sama temen-temen gue balik lagi ke cilegon. Gue pulang, nyokap gue ngga tau kalo gue abis ke serang, nyokap gue taunya gue dari sekolah nonton porseni (class meeting). Pulang pulang gue langsung makan, karna gue emang belum makan siang, trus abis itu gue ngoprek laptop, dengerin musik dan main game. Waktu gue lagi asik-asik nya main game, nyokap gue masuk ke kamar gue, dan ngebaca tulisan di kertas kecil yang gue taro di meja, gue baru sadar dan gue baru inget, itu struk beli sop duren yang tadi, mana di situ ada alamatnya lagi, wah mati gue, ketauan. “Jadi, tadi abis ke serang, mamah ma nungguin di rumah, sampe pusing anak nya belum pulang-pulang, di telpon ngga di angkat lagi, malah neraktirin temen-temen nya ya?” ia, tadi ke serang. Tapi ngga neraktir temen, Cuma waktu bayar digabungin. Nyokap gue marah karna gue pergi ngga bilang-bilang. Tapi marah nya Cuma bentar, abis magrib nyokap gue ngajak ngobrol “emang sop duren nya enak” enak “ada merica nya ngga?” ya ngga lah, kaya es duren biasa, tapi durennya lebih banyak “oh gitu, kan namanya sop duren” ngga, bukan kaya sop gitu “katanya udah puas makan duren di baduy?” ya emang sih, tapi kalo ada lagi, kenapa engga di makan?

Duren I love you, ngga akan pernah mabok duren gue, meskipun udah makan banyak. Baduy, gue pengen kesana lagi, pengen makan durennya aja tapi, ngga mau jalannya.

jembatan di baduy semuanya kaya gini, keren cuma di iket pake rotan, lumayan bikin takut, apalagi waktu jalan udah nyampe tengah, goyang goyang udah kaya mau jatoh, meskipun yang lewat cuma 5 orang. Baduy asik lah...

Share

0 komentar:



Posting Komentar

Powered By Blogger

Kacung. . .